Inilah Sederet Harta Kekayaan Suami Sandra Dewi Yang Diduga Dari Hasil Korupsi

Harvey Moeis dan Sandra Dewi (Ist)
Harvey Moeis dan Sandra Dewi (Ist)

JAKARTA, HINews - Kejaksaan Agung menetapkan suami Sandra Dewi, Harvey Moeis sebagai tersangka kasus dugaan tindak pidana korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan (IUP) PT Timah Tbk tahun 2015-2022.

Hal itu dilakukan setelah Kejaksaan Agung memeriksa Harvey Moeis selaku pemegang saham perusahaan PT Refined Bangka Tin (RBT).

Baca Juga: Kejagung Sita Uang Tunai Rp76 M di Kediaman Harvey Moeis, PPATK: Banyak Modus

Berdasarkan informasi yang beredar, Harvey Moeis terlibat dalam rangka mengakomodir kegiatan pertambangan liar di wilayah IUP PT Timah.

Direktur Penyidikan Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus Kejagung Kuntadi mengatakan suami Sandra Dewi itu menjadi perpanjangan tangan atau makelar dari PT RBT.

Sebagai makelar, Harvey tercatat pernah menghubungi Direktur Utama PT Timah, yakni MRPT pada 2018 hingga 2019.

Harvey Moeis adalah pengusaha kelahiran 30 November 1985 berdarah Papua, Ambon, dan Makassar. Dirangkum berbagai sumber, inilah deretan aset yang dimiliki suami Sandra Dewi tersebut.

1. Rumah di Indonesia

Sandra Dewi dan Harvey Moeiss diketahui memiliki rumah tinggal mewah dengan lobi bak hotel bintang lima.

Begitu pula dengan fasilitas di dalam rumahnya yang tak kalah mewah, mulai dari basement untuk parkir mobil, lift hingga kolam renang.

2. Rumah di Australia
Selain di Indonesia, Sandra Dewi dan suami diketahui memiliki rumah pribadi yang tak kalah mewah di Australia. Rumah mewah mereka di Negeri Kanguru ini mengusung konsep minimalis modern dan ruang keluarga yang didominasi warna krem.

Rumah ini biasanya menjadi tempat tinggal Sandra Dewi sekeluarga jika berlibur ke Australia.

Baca Juga: Kejagung Terus Buru Aset Milik Harvey Moeis Yang Diduga Didapat Dari Hasil Korupsi PT Timah

3. Jet Pribadi

Pada 2019 lalu, Harvey Moeis dan Sandra Dewi juga sempat membeli jet pribadi untuk hadiah ulang tahun anak pertamanya, Raphael Moeis yang ke-2.

Tak jarang, Sandra Dewi sekeluarga naik jet pribadi tersebut untuk berpergian ke luar negeri maupun dalam negeri.

4. Mobil Mewah

Suami Sandra Dewi ini diketahui juga mengoleksi banyak mobil sport yang nilainya fantastis. Hal ini pernah diungkap oleh Sandra Dewi yang mengaku tak bisa mengendarai mobil-mobil milik suaminya, salah satunya Ferrari warna abu-abu.

Baca Juga: Pembina LPKAN: Mega Korupsi PT Timah Harus Diusut Tuntas

Selain mobil sport, Harvey Moeis juga pernah membelikan mobil Rolls Royce senilai puluhan miliar untuk Sandra Dewi sebagai hadiah ulang tahun.

 

 

 

 

Editor : Redaksi