FIS Apresiasi Gibran Berencana Silaturahmi dengan Paslon Lain

Dewan Pengarah FIS, Dion Agung.
Dewan Pengarah FIS, Dion Agung.

JAKARTA, HINews - Formasi Indonesia Satu (FIS) mengapresiasi wacana cawapres Gibran Rakabuming untuk menjalin silaturahmi dengan paslon lain.

Gibran dinilai memiliki semangat untuk menyatukan persepsi dengan paslon lain pasca pilpres 2024.

Baca Juga: FIS Dukung Pemberian Pangkat Jenderal Kehormatan Pada Prabowo

"Saya sangat bangga dengan sikap dewasanya Mas Gibran, untuk kami sebagai masyarakat sikap yang di tunjukan Mas Gibran membawa Adem suasana politik di bulan Ramadan ini," ujar Ketua Dewan Pengarah FIS Dion Agung dalam keterangan tertulis yang diterima, Jumat (15/3/2024).

Dion menilai Gibran merupakan sosok yang santun dalam bersikap. Menurutnya, hal ini mencerminkan budaya Indonesia yang saling menghormati kepada yang lebih tua.

"Inilah budaya Indonesia, sikap saling menghormati kepada yang lebih tua, menjadi penilaian adab di dalam kehidupan bermasyarakat, saya sangat kagum dengan beliau (Gibran)," tutur Dion Agung.

Baca Juga: Formasi Indonesia Satu Ajak Elemen Masyarakat Kembali Bersatu 

Baca juga:
Gibran Harap Bisa Bertemu Ganjar dan Mahfud di Bulan Ramadan Nanti

Menurut Dion Agung, jika pertemuan itu dapat terwujud di bulan Ramadhan maka diharapkan dapat mendinginkan suasana politik usai dilakukan rekapitulasi suara.

Diketahui sebelumnya, pada Senin (11/3/2024), Gibran lalu berharap pada bulan Ramadan ini bisa bersilaturahmi dengan Ganjar maupun Mahfud. Hal itu juga diharapkan kepada paslon nomor urut 01, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar.

"Ya nanti pas bulan Ramadan, semoga dapat (bertemu), saya dikasih waktu untuk silaturahmi," ujarnya.**

 

Editor : Redaksi