Puluhan Ribu Pendukung AMIN Banjiri Lapangan Garuda Desa Palengaan Laok Madura

PAMEKASAN, HINews - Puluhan ribu masyarakat Pamekasan menghadiri kampanye akbar Capres No urut 1 Anies Baswedan - Muhaimin Iskandar (AMIN). tepatnya di lapangan Garuda Desa Palengaan Laok, Kecamatan Palengaan Kabupaten Pamekasan, Madura, Jawa Timur Rabu (31/01/2024) puluhan ulama hadir dan puluhan ribu masyarakat memadati lapangan garuda tumpah ke jalan berkisar 1 kilometer

Cawapres nomor urut 1 Muhaimin Iskandar mengaku betah kampanye di Pulau Madura ini, karena masyarakatnya sangat menjaga kearifan lokal. Ia pun ingin nyantri di Madura karena kekompakannya sangat luar biasa, ia berjanji ketika terpilih nantinya akan mendengarkan dan menjembatani aspirasi masyarakat Madura.

Baca Juga: Surya Paloh Ungkap Kenapa Usung Anies jadi Capres

Pihaknya berharap ada sebuah perubahan yang sangat signifikan khususnya di Negeri ini, dari sektor ekonomi, pendidikan dan lapangan pekerjaan.

“Maka dengan gagasan perubahan di pulau Madura, saya sangat optimis kepada masyarakat Madura, saya yakin akan berpihak pada gagasan perubahan, sebab Negeri ini harus dipimpin oleh orang yang amanah dan mempunyai integritas yang tinggi,” jelasnya.

Sementara  itu capres 01 Anies Baswedan sangat optimis bahwa masyarakat Madura akan memilih pasangan capres dan cawapres yang konsisten dengan agenda perubahan, dan menjamin tata kelola pemerintahan yang adil sesuai dengan tupoksinya jika terpilih.

Pihaknya selalu koordinasi dengan para tokoh, para ulama, serta tim pemenangan dan semua elemen masyarakat yang mendukungnya demi terwujudnya Indonesia yang sejahtera aman dan sentosa.

Baca Juga: Pendukung Anies dan Ganjar Bersatu Suarakan Salam 4 Jari

"Kami ingin mengembalikan kehidupan bernegara kita menjadi kehidupan berlandasan pada hukum, pada tata aturan pemerintahan yang baik serta tetap mempunyai sifat profesional dalam segala sektor,” ungkapnya.

Uangkapan pasangan AMIN juga disampaikan kepada para tokoh yang ada di Pamekasan yaitu KH.Muhammad Rofi'i Baidowi selaku Ponpes Al-Hamidi Banyuanyar serta para tim pendukung nya yaitu ulama' serta kepada partai pengusungnya yakni Partai Nasdem, PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Partai Ummat dan Komunitas Relawan Pendukung Amin Sejati (KORPAS) dan masih banyak komunitas relawan lainnya.

Anies Baswedan mengatakan, masyarakat Madura sejatinya terbuka, lugas, loyal, berani, tegas, dan berprinsip. Karakter itu diyakini membuat masyarakat Madura berani menyebar ke seluruh Indonesia dan melakukan perubahan.

Baca Juga: Kampanye di Maluku, Anies Bicara Soal Banyaknya Ketimpangan di Indonesia

"Mudah-mudahan amanah dari rakyat ini menjadikan sebuah pedoman dalam memperjuangkan kemenangan nantinya,” jelasnya.

Ketua DPW Nasdem, Nurcholis Madjid menambahkan selaku tim pemenangan dan pasangan AMIN di Jatim ia merasa bangga menjadi pendukung pasangan yang mengusung perubahan.

“Sebab beliau mempunyai integritas yang tinggi serta tidak obral janji melainkan sudah banyak bukti nyata yang sudah dilakukan pada saat menjabat Gubernur DKI Jakarta selain itu, pihaknya tetap menjalani hubungan humanisasi kepada para ulama serta tetap mengedepankan sebuah perubahan demi kemajuan Negeri ini,” tutup Nurcholis.**

Editor : Redaksi