Dukung Pasangan Prabowo-Gibran, Relawan Garuda Mulai Bergerak

Relawan Garuda usai menggelar aksi "Gembira"
Relawan Garuda usai menggelar aksi "Gembira"

JAKARTA, HINews - Relawan Gerakan Muda Indonesia Raya (Garuda), yang merupakan pendukung pasangan Capres/Cawapres Prabowo-Gibran menggelar aksi nyata dalam rangka membantu kebutuhan ekonomi masyarakat, yakni membagikan ratusan paket sembako kepada warga Salemba Jakarta Pusat, Jumat (10/11/2023).

Wakil Ketua Umum Garuda, Surya, dalam keterangan tertulisnya mengatakan bahwa gerakan memberi rakyat (Gembira) ini sebagai bentuk kepedulian pasangan Prabowo-Gibran mewujudkan komitmennya dalam rangka   mementingkan kesejahteraan ekonomi masyarakat.

Baca Juga: Prabowo Minta TKN Tidak Berbuat Curang

"Hari ini para relawan Garuda menggelar gerakan memberi rakyat atau Gembira di Salemba. Aksi langsung mendapat antusias dari warga sekitar. Sedianya kita menggelar acara jam 15.00 siang, tapi dari jam 13.00 warga sudah berdatangan luar untuk menerima paket sembako,” ujar Surya, Jumat (10/11/2023).

Dalam kesempatan itu, Divisi Penggalangan Garuda, Dwiki Saputra memberikan secara langsung ratusan paket sembako tersebut ke warga.

Surya mengatakan kegiatan Gerakan Memberi Rakyat ini hendak menunjukkan bahwa Prabowo dan Gibran merupakan tokoh yang mementingkan kesejahteraan masyarakat.

"Seperti kita tau, Pak Prabowo sebagai calon presiden 2024, tapi demi kepentingan masyarakat kita memperlihatkan tidak adanya kepentingan pribadi dan urusan pribadi kalau untuk kesejahteraan rakyat, kita harus hadirkan demokrasi yang sejuk kontestasi yang dapat menjawab kebutuhan rakyat, yaitu dengan cara Gerakan Memberi Rakyat," ungkap Surya.

Baca Juga: Harga Air Kemasan Lebih Mahal Dari BBM, Betulkah Bumi dan Air Sudah Dikuasai Oleh Negara?

"Apalagi situasi harga sembako juga sedang naik di pasar, maka kami melalui Gerakan Muda Indonesia Raya kita gelar program Gerakan Memberi Rakyat sembako secara  gratis," imbuhnya.

Penyelenggaraan kegiatan ini mendapat tanggapan positif dari warga, salah satunya Debi, warga RT 08 Salemba Bluntas, Jakarta Pusat.

"Pastinya senang sekali dengan adanya kegiatan ini bisa membantu rakyat kecil seperti saya, apalagi ibu rumah tangga karena kalau kita pergi ke pasar untuk membeli sembako sangat berat karena harga pangan sedang naik," ujar Debi.

Baca Juga: Begini Pendapat Pakar Komunikasi Politik Soal Citra "Gemoy" Prabowo

Debi yang sehari-hari berprofesi sebagai ibu rumah tangga berharap kegiatan seperti ini lebih sering diadakan. Ia juga melayangkan ucapan terima kasih kepada Prabowo dan Pemuda Garuda.

"Harapannya kegiatan ini bisa lebih sering supaya para rakyat seperti saya bisa mendapatkan kebutuhan rumah tangga berupa sembako buat kita ibu rumah tangga. Kami juga ucapkan terima kasih kepada Pak Prabowo dan Pemuda Garuda sudah membantu kami rakyat kecil," tandas Debi. (*)

Editor : Redaksi