Ridwan Kamil: Jawa Barat Siap Sukseskan Acara G20

avatar Harian Indonesia News

JAKARTA, Hinews - Gubernur Jawa Barat (Jabar) M Ridwan Kamil menyatakan Provinsi Jawa Barat siap menyukseskan tiga dari tujuh kegiatan (engagement) yang menjadi rangkaian forum internasional Presidensi G20 yakni Urban 20, Think 20, dan Youth 20.

"Dari tujuh kegiatan, Jawa Barat dimintai oleh pemerintah pusat untuk membantu tiga. Dari tiga itu semuanya, Alhamdulillah, sudah siap," katanya pada acara Road to G20 Indonesia in West Java Event: “Urban 20 Talks: Kota, Desa, Dan Pemuda di Era Digital" di Kota Bandung, Kamis (24/2).taboola mid article

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jawa Barat Siap Sambut Pelaksanaan Mudik Lebaran 2022

Dia mengatakan untuk kegiatan yang pertama yakni pelaksanaan Urban20, Jawa Barat dan DKI Jakarta menjadi co chair kegiatan tersebut dan siap membantu Gubernur DKI Jakarta untuk menyukseskan kegiatan tersebut.

"Kemudian membantu Pak Bambang Brojonegoro, untuk Think 20 dan membantu grup Mbak Puteri Komarudin (Ketua Delegasi Indonesia Youth 20 Italia 2021) di Youth 20," ujarnya, dikabarkan dari merdeka.

 

Khusus untuk Urban 20, kata Ridwan Kamil, Jawa Barat telah menjadi tuan rumah beberapa seminar dan konferensi internasional.

"Jadi hotel-hotel dan tempat-tempat sudah kita siapkan, mayoritas ada di Bandung. Lalu ada namanya major retreat, nanti konferensi utamanya di Jakarta. Tapi setelahnya stres, cape diskusi panjang kan butuh rileks. Nah rileksnya bagian Jawa Barat maka akan kita bawa ke Kebun Raya Bogor," ungkapnya seperti.(qqdylm)

Editor : A1H