Ridwan Kamil Kembali Ditugaskan Maju Sebagai Cagub Jabar

Ridwan Kamil (Ist)
Ridwan Kamil (Ist)

JAKARTA, HINewes - Ridwan Kamil kembali diusulkan untuk maju sebagai calon gubernur Jawa Barat di Pilkada 2024.

Permyataan itu dikemukakan Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto usai menghadiri acara Pengarahan kepada Bakal Calon Kepala Daerah/Bakal Wakil Calon Kepala Daerah kader Partai Golkar 2024 di Jakarta, Sabtu (6/4/2024.

Baca Juga: Ridwan Kamil: Jawa Barat Siap Sukseskan Acara G20

Airlangga menyebut Ridwan Kamil sudah mendapat penugasan dari Golkar untuk bertarung di Pilkada Jawa Barat.

"Tidak ada nama lain (selain Ridwan Kamil). Survei di atas 50 persen (Ridwan Kamil menang di Pilkada Jawa Barat)," kata Airlangga.

Airlangga mengatakan Ridwan Kamil tak hadir dalam acara pembekalan ini karena sedang ada tugas di luar negeri.

"Ada tugas keluar negeri," katanya.

Wakil Ketua Umum Partai Golkar Erwin Aksa sebelumnya menyebut hasil rapat pleno internal berkesimpulan sosok Ridwan Kamil lebih strategis untuk maju di Pilkada Jawa Barat.

Menurut Erwin, Ridwan Kamil sedari awal memang sudah diberikan dua surat rekomendasi untuk maju sebagai Cagub di Jabar ataupun DKI Jakarta.

"Bagi Golkar, Jawa Barat itu penting karena Golkar menang kemarin, pemenang terbesar. Jadi buat Golkar pemerintah Jawa Barat penting," ujarnya dilansir dari CNN.

"Jadi Ridwan Kamil buat Golkar penting juga di Jawa Barat. Jadi Golkar memberikan dua rekomendasi ke Ridwan Kamil, Jawa Barat atau DKI, tapi bagi Golkar hari ini RK lebih strategis di Jawa Barat," imbuhnya.

Kendati demikian, Erwin mengklaim dalam rapat pleno terakhir Partai Golkar masih belum menentukan siapa yang akan diusung untuk Pilkada DKI Jakarta.

Ia mengatakan pihaknya masih menunggu hasil survei sebelum nantinya mengusung kandidat Cagub DKI Jakarta.

"Untuk DKI belum dibahas, Golkar itu berdasarkan data semua. Jadi buat Golkar semua berdasarkan ilmiah dan analisa," tuturnya.**

 

 

 

Editor : Redaksi

Opini   

Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Oleh : Wibisono Di berbagai penjuru Eropa , ada fenomena menarik yang terjadi di mana gereja-gereja yang tidak lagi digunakan untuk ibadah diubah…