PKB dan Nasdem Bergabung Dalam Pemerintahan Prabowo-Gibran, PKS Diprediksi bakal Menyusul

JAKARTA, HINews - Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dinilai akan mengikuti jejak dua partai koalisi perubahan yang telah bergabung dalam pemerintahan pendukung  Prabowo-Gibran. 

Hal tersebut dikatakan Koordinator Relawan Nasional Prabowo-Gibran Digital Team (PRIDE) Anthony Leong menanggapi masuknya Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) dan NasDem masuk ke dalam koalisi pemerintah. 

Baca Juga: Anggota Komisi IX Harap Tragedi Meninggalnya Ratusan KPPS Pada 2019 Tak Terulang di Pemilu 2024

"Saya yakin tidak ada penghalang bagi PKS dan Prabowo untuk menjalin kerja sama dalam kabinet dan pemerintahan mendatang. Ini hanya masalah waktu saja," kata Anthony dalam siaran pers yang diterima, Jumat (26/4/2024).

Anthony menilai peluang itu mungkin terjadi lantaran Prabowo telah berhasil menggaet PKB dan NasDem yang notabene adalah partai seperjuangan PKS dalam mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam pilpres tahun ini.

Dua partai tersebut akhirnya berlabuh ke koalisi pemerintah berkat manuver politik yang dilakukan Prabowo sesaat setelah dia dan Gibran Rakabuming Raka ditetapkan sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih.

"Baik Nasdem maupun PKB, semua disambangi oleh Prabowo. Prabowo yang datang, bukan sebaliknya. Ini menunjukkan Prabowo seorang negarawan yang memiliki kematangan politik," kata Anthony.

Baca Juga: Menaikkan BBM Non Subsidi di Tengah Pandemi Dinilai Tidak Tepat

Selain itu, Anthony juga menilai Gerindra dan PKS memiliki latar belakang hubungan yang cukup harmonis.

Hal tersebut dikarenakan pada pemilihan presiden 2014 dan 2019, PKS menjadi partai yang konsisten mendukung Prabowo sebagai calon presiden.

Karenanya, Anthony yakin dalam waktu dekat PKS akan masuk menjadi koalisi meninggalkan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) di garis oposisi.

Baca Juga: Pemerintah Diminta Tidak Reaktif Terhadap Aksi Demonstrasi Buruh

Jika momen itu terjadi, Anthony berharap hal tersebut menjadi momentum untuk seluruh masyarakat untuk menyudahi konflik dan mulai bersatu mendukung pemerintahan baru.

"Ketika selesai (Pilpres) Prabowo mengajak semua elit untuk membangun bangsa kedepan. Prabowo memberi contoh seorang pemimpin yang punya jiwa besar,” pungkasnya. *

 

Editor : Redaksi

Opini   

Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Oleh : Wibisono Di berbagai penjuru Eropa , ada fenomena menarik yang terjadi di mana gereja-gereja yang tidak lagi digunakan untuk ibadah diubah…