Gelar Istighosah, MUI Wonokromo Berharap Masyarakat Menerima Hasil Pemilu 2024

SURABAYA, HINews — Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wonokromo menggelar acara Istighotsah dan pengajian di Kantor MWC NU Wonokromo, pada hari Rabu sore, (27 Maret 2024).

Selain itu, juga dilaksanakan acara buka bersama dengan Tokoh-tokoh masyarakat Surabaya dalam nuansa di Bulan Ramadhan.

Turut hadir dalam acara ini. Diantaranya, Syuriah NU, Ketua NU Wonokromo, Ketua Muslimat, Ketua Fatayat, Ulama Pondok Sidoresmo, Bureng dan Tokoh-tokoh Masyarakat Kota Surabaya.

Pada kesempatan itu, Ketua MUI Wonokromo KH A Sidqus Syahdi, SE, CH Menyampaikan, bahwa tujuan dari acara ini untuk mempererat hubungan silaturrahim yang selama ini terjalin baik.

"Sehubungan dengan adanya pemilu beberapa Minggu yang lalu membuat beberapa elemen masyarakat tercerai berai, lantaran ada kepentingan dalam mendukung dan memilih Pemimpin Bangsa, dan atau Pemimpin Rakyat," terangnya.

Disamping itu, kata KH A Sidqus, dirinya mengucapkan banyak terima kasih kepada aparat keamanan dan pihak-pihak terkait dalam menjaga Pemilu 2024 yang berjalan dengan aman dan kondusif.

"Setelah selesainya Pesta Demokrasi Pemilihan Umum, kita harapkan dapat melupakan dan meninggalkan kerikil-kerikil yang bisa merusak sendi persaudaraan, sendi pertemanan, maupun sendi persahabatan," pintanya.

Lebih lanjut, dia pun mengajak masyarakat agar bersatu padu kembali untuk membangun bangsa, guna tercapainya Baldatun Thoyyibatun Warobbun Ghofur.

Kemudian dilanjutkan acara siraman rohani yang disampaikan oleh Ustadz Badrul Munir, S Pd I, M Pd selaku Ketua MDI Majelis Dakwah Islamiyah kota Surabaya.

Dalam Tausiyahnya, Ustadz Badrul berharap masyarakat lebih fokus menjalani Ibadah di bulan Ramadhan.

Mengingat Pemilu sudah berlalu, lanjut kata Ustadz Badrul, diharapkan masyarakat berkenan menerima hasil pemilu 2024, hal ini agar tercapai persatuan dan kebersamaan dengan suasana aman nyaman dan kondusif.

Selanjutnya acara diakhiri dengan Buka Bersama dan Sholat berjamaah. (Red)

Editor : Redaksi