Ketua DPD Golkar dan 4 Kader Internal Dipersiapkan untuk Pilkada Garut

Sejumlah pengurus DPD Golkar Kabupaten Garut. (Ist)
Sejumlah pengurus DPD Golkar Kabupaten Garut. (Ist)

GARUT, HINews - Ketua Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Partai Golkar Kabupaten Garut didaulat untuk maju dalam perhelatan Pilkada Kabupaten Garut tahun ini.

Keberhasilannya merebut suara tertinggi jauh di atas kompetitor internal partai pada Pemilihan Legislatif 14 Februari lalu untuk DPRD Jabar dari Dapil Garut, menjadi modal Euis Ida Wartiah untuk maju pada Pilkada mendatang.

Selain Euis, Partai Golkar juga menjaring empat kader potensial dari internal lainnya, untuk maju dalam Pilbup Garut, yakni Iman Alirahman, Nadiman, Ade Ginanjar dan Asep Suparman

Hal itu terungkap dalam Rapat Pleno Partai Golkar Kabupaten Garut, Selasa (26/3/3024), di kantor DPD, dengan agenda utama membahas persiapan Pilkada 2024.

Hadir dalam Rapat Pleno tersebut, Euis Ida Wartiah beserta pengurus pleno, dan hadir pula Wakil Ketua Pemenangan Pemilu Dapil Jabar 14 Iman Alirahman serta Wakil Ketua Bidang MPO DPD Golkar Jawa Barat Asep Suparman.

Selain menyebut lima nama, DPD Golkar Garut membentuk Tim penjaringan dan akan membuka Pendaftaran Bakal Calon Bupati/Wakil Bupati 2024-2029. DPD menunjuk Wakil Ketua bidang OKK Deden Sopian sebagai ketua Tim Penjaringan Pilkada.

Dalam kesempatan tersebut, Euis Ida Wartiah mengundang dan mempersilahkan kepada para tokoh Garut yang berminat maju melalui Partai Golkar untuk mengikuti penjaringan tersebut, yang sudah bisa di mulai pada hari Rabu 27/3 di Sekretariat DPD Golkar Garut.

Sementara itu, Deden Sopian yang juga Ketua SOKSI Kabupaten Garut telah menyatakan bahwa organisasinya mendukung penuh Euis Ida Wartiah untuk maju dalam bursa Pilkada.

"Saya sebagai ketua SOKSI organisasi pendiri dan ketua fraksi Partai Golkar DPRD kabupaten Garut tentunya dengan penilaian yang dilihat dan dirasakan mendukung Hj Euis Ida Wartiah untuk di calonkan menjadi calon Bupati pada Pilkada 2024, dan berharap demi masyarakat Kab. Garut beliau siap membaktikan diri bersama kita seluruh jajaran Partai Golkar," tegasnya.

"Dari jajaran pengurus maupun 8 anggota fraksi DPRD Kab. Garut, 1 anggota DPRD Propinsi dan 2 anggota DPR RI siap untuk memenangkan Hj. Euis. Untuk Depicab SOKSI sendiri tentunya akan mengerahkan kekuatan sampai ke anak cabang di tingkat kecamatan demi suksesnya merebut kursi Garut 1," imbuh Deden.**

Editor : Redaksi

Opini   

Anies Bukan Budak Jokowi

Oleh: Yusuf Blegur Sejatinya, publik bukan saja menganggap anak-anak Jokowi yang terlibat dalam politik sebagai anak haram konstitusi. Lebih dari…