Qadar Ruslan S Siap Wujudkan Aspirasi Generadi Gen Z

SUBANG, HINews - Calon legislatif (caleg) Partai Amanat Nasional (PAN) daerah pemilihan Jabar 9 meliputi Subang, Majalengka Sumedang (SMS) nomot urut 7, Qadar Ruslan S, mendapat respon positif dari masyarakat Kabupaten Subang.

Bahkan sejumlah kelompok generasi milenial mengaku siap mendukung penuh ikhtiar Qadar Ruslan S, untuk maju sebagai caleg DPR RI. Mereka menginginkan agar aspirasi anak-anak muda di Subang dapat tersalurkan jika berhasil melenggang ke Senayan.

Baca Juga: Turun Ke Dapil 9 Jabar, Qadar Ruslan Siap Perjuangan Aspirasi Peternak Unggas

"Kami sangat menaruh harapan terhadap Bang Ruslan. Sebab selama ini banyak aspirasi Gen Z khususnya di kabupaten Subang kurang mendapat perhatian dari wakil rakyat di DPR. Padahal, banyak potensi yang dapat digali dari anak-anak muda dalam berpartisipasi memajukan daerah," ujar aktivis muda, Teguh Syaiful Fatah, kepada wartawan di Subang, (29/1/2024).

Dirinya juga berharap, Partai Amanat Nasional (PAN) bisa menjadi wadah anak-anak muda dalam menyuarakan aspirasinya.

Menurut dia, ada beberapa hal yang mendasar perlu mendapat perhatian dari wakil rakyat. Di antaranya soal kesenjangan sosial di kabupaten Subang yang dinilai masih cukup menganga.

Baca Juga: Soal Kelangkaan Pupuk di Wilayah SMS Jadi Perhatian Qadar Ruslan Dalam Sosialisasi Caleg PAN

Kemudian, beberapa potensi UMKM yang dinilai belum dikelola dengan baik. Selain itu, keberadaan kesenian tradisional khas Subang belum juga mendapat perhatian yang serius dari pemerintah. Padahal, jika itu dikembangkan dapat menjadi potensi wisata budaya di bumi Pasundan.

"Jika ini terus dibiarkan maka tidak menutup kemungkinan kerawanan sosial bakal mengancam generasi muda khususnya di Kabupaten Subang. Terlebih, saat ini kemajuan teknologi sangat berdampak pada pola pergaulan anak-anak muda. Media sosial sudah tak lagi digunakan sebagai sarana yang positif, namun lebih dari itu, justru anak-anak muda sekarang cenderung disibukan permainan game," kata Teguh.

Oleh karena itu, Teguh mengapresiasi kehadiran Qadar Ruslan S sebagai caleg PAN yang siap menampung dan menjembatani Gen Z dalam menyalurkan aspirasinya.

Untuk itu, Teguh berkomitmen untuk mendukung dan mensosialisasikan Qadar Ruslan kepada masyarakat khususnya di Kabupaten Subang untuk mencoblos caleg PAN nomor urut 7.

"Sebab kami menilai PAN sebagai partai yang lebih akomodatif. Dan sejauh yang kami fahami partai ini lahir karena keprihatinan atas sikap arogansi rezim orde baru. Hal itu tentunya menjadi daya pikat bagi GenZ bahwa PAN menjadi partai anak-anak muda," pungkasnya.**

Editor : Redaksi