Persiapan Debat Kedua, 125 Jenderal Purnawirawan dari Empat Matra Siap Beri Masukan Kepada Anies

Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi
Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi

JAKARTA, HINews - Guna memberikan masukan dan penguatan  materi debat kedua capres yang akan diselenggarakan pada pada Ahad, (7/1/2024), Tim Nasional (Timnas) pemenangan pasangan Anies Baswedan-Muhaaimin Iskandar (AMIN) akan mengerahkan 125 jenderal purnawirawan.

"Pasangan nomor 1 ini memiliki 125 (purnawirawan)  jenderal dari bintang satu sampai empat, (matra) darat, laut, udara dan polisi," kata Kapten Timnas AMIN Marsekal Madya TNI (Purn) Muhammad Syaugi di Jakarta, Sabtu, (6/1/2024)

Baca Juga: Buntut Pengempesan Ban Mobil Pendukung AMIN, Oknum Pegawai Dishub Kota Medan Dipolisikan

Menurut dia, para pensiunan jenderal itu telah memberikan masukan kepada tim, khususnya kepada Anies Baswedan tentang apa yang harus dilakukan untuk memperkuat pertahanan di Indonesia.

Syaugi mengatakan pihaknya percaya Anies dapat menerima apa yang menjadi masukan dari para jenderal dan pakar ketika debat nanti, sehingga permasalahan terkait pertahanan, keamanan, dan lainnya bisa diatasi.

"Sudah kami berikan masukan kepada tim debat, besok bisa diformulasikan oleh Pak Anies dan beliau merupakan orang yang pintar, jadi apa yang menjadi masukan bisa disampaikan dengan baik," ujarnya.

Syaugi menambahkan bahwa Anies sudah mempersiapkan jauh-jauh hari debat ketiga dan seluruh pertanyaan pasti dapat dijawab. Anies, kata dia, juga sudah terbukti dapat menjawab banyak pertanyaan seperti saat mengikuti diskusi dengan masyarakat dalam program "Desak Anies".

Baca Juga: PPATK Didesak Usut Aliran Dana Tambang Ilegal Diduga untuk Kegiatan Kampanye

"Kami sangat 'concern' terhadap topik debat besok, khususnya masalah pertahanan," katanya.

Debat ketiga dijadwalkan bergulir pada 7 Januari 2024 dengan mengusung tema, di antaranya, pertahanan, keamanan, geopolitik, hubungan internasional, dan politik luar negeri 

Sebelumnya, seperti dikutip dari Antara, Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari Senin, 13 November 2023, menetapkan tiga bakal pasangan calon presiden dan wakil presiden menjadi peserta Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024.

Baca Juga: Lembaga Hukum Kerap Jadi Alat Tekan Lawan Politik, Demokrasi Di Indonesia Dinilai Tengah Bermasalah

Hasil pengundian dan penetapan nomor urut peserta Pilpres 2024 pada hari Selasa, 14 November 2023, pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md. nomor urut 3.

KPU juga telah menetapkan masa kampanye mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.**

 

Editor : Redaksi

Opini   

Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Oleh : Wibisono Di berbagai penjuru Eropa , ada fenomena menarik yang terjadi di mana gereja-gereja yang tidak lagi digunakan untuk ibadah diubah…