Perkuat "Mesin" Pemenangan, Relawan AMPG Segera Dideklarasikan

JAKARTA, HiNews - Tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden yang telah mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum terus mematangkan tim dan memanaskan ”mesin” pemenangan.

Terlebih, peta perebutan suara makin dinamis setelah putra sulung Presiden Joko Widodo yang juga Wali Kota Surakarta, Gibran Rakabuming Raka, menjadi bakal calon wapres pendamping bakal capres Prabowo Subianto.

Salah satu relawan yang bakal menjadi mesin pendongkrak suara Prabowo-Gibran dan segera dideklarasikan adalah Aliansi Milenial Prabowo-Gibran(AMPG). Relawan ini akan menjaring generasi muda potensial guna memenangkan paslon nomor urut O2.

Ketua Relawan AMPG Jawa Barat, Ikhsan Nurjamil, menegaskan meski
Paslon Capres/Cawapres nomor urut 02 (Prabowo-Gibran) berpotensi menang dalam satu putaran, namun kondisi politik terus dinamis. Untuk itu dirinya sebagai kader militan Partai Golkar akan mengawal paslon 02 hingga meraih kemenangan.

Menurut dia, Relawan AMPG yang dilahirkan dari Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG) ini diharapkan dapat mendongkrak elektabilitas Prabowo-Gibran.

"Relawan AMPG akan bergerak hingga ke komunitas generasi milenial dan memberikan edukasi kepada masyarakat, bagaimana menentukan arah politik masa depan dalam membangun iklim demokrasi yang santun tanpa fitnah," ujar Ikhsan kepada wartawan di Jakarta, Kamis (30/11/2023).

Dengan disokong mesin partai pendukung yang solid, kata Ikhsan, potensi pilpres satu putaran dan memenangkan pasangan Prabowo-Gibran akan menjadi semakin terbuka.

Lanjut Ikhsan, kekuatan mesin pemenangan Prabowo-Gibran bukan bertumpu pada satu relawan, namun puluhan relawan yang dibentuk dari partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) kian menguatkan pasangan ini dapat memenangi kontestasi Pilpres 2024 mendatang.

Seperti diketahui, Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang berisikan sembilan partai, yakni Gerindra, Golkar, PAN, Demokrat, PBB, Gelora, PSI, Garuda, dan PRIMA dalam kondisi sangat solid. Hingga dalam beberapa survei terakhir, kinerja positif dari setiap partai pengusung semakin terlihat jelas.

Besarnya koalisi Prabowo tersebut nyatanya sejalan dengan perolehan elektabilitas yang didapatkan. Dalam beberapa poling dari lembaga survei merekam keunggulan pasangan Prabowo-Gibran dibandingkan paslon Ganjar-Mahfud dan Anies-Muhaimin.

Seperti Lembaga survei SPIN merilis hasil survei elektabilitas tiga pasangan calon presiden dan calon wakil presiden di Pemilu 2024. Hasilnya, pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming unggul dari pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud Md dan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar.
Survei digelar pada 1-10 November 2023 dengan melibatkan 2.178 responden yang dipilih secara acak di 38 provinsi.

Survei dilakukan dengan wawancara secara langsung dengan bantuan kuesioner. Adapun margin of error survei yakni +/- 2,1%. Tingkat kepercayaan survei tercatat 95%.

Lembaga survei SPIN menanyakan kepada para responden terkait capres-cawapres 'seandainya pemilu serentak dilaksanakan hari ini siapakah dari tiga calon presiden berikut ini yang akan anda pilih?'. Responden pun mayoritas memilih pasangan Prabowo-Gibran.

Berikut ini hasilnya:
Prabowo-Gibran 43%
Ganjar-Mahfud 26,1%
Anies-Imin 22,7%
TT/TJ 6,2%. (Sup)

 

Editor : Redaksi