Jokowi: Kurban Bukan Hanya Menyembelih Hewan

avatar Harian Indonesia News

JAKARTA, Hinews - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melaksanakan salat Iduladha 1443 Hijriah di Masjid Istiqlal Jakarta, Minggu (10/7). Usai salat, Jokowi didampingi Menteri Pertahanan Prabowo Subianto dan Imam Besar Masjid Istiqlal Nazarudin Umar menyampaikan rasa syukur akan hadirnya momen kurban tahun ini yang dinilai sebagai momen menebar kebaikan.

"Alhamdulillah pada pagi hari ini kita baru saja menunaikan ibadah salat Id di hari raya 1443 hijriah ini di tahun 2022. Hari raya iduladha kita maknai sebagai sebuah ketauhidan. Sebuah aktivitas yang menebarkan kebaikan yang sebanyak-banyaknya untuk sesama," kata Jokowi di Masjid Istiqlal Jakarta.taboola mid article

Baca Juga: Jokowi Minta Perwira TNI dan Polri Jadikan Indonesia Negara Maju

Jokowi menjelaskan, menebar kebaikan sebanyak-banyaknya juga dimaknai dengan berbagai rasa bahagia sebanyak-banyaknya. "Jadi berkurban bukan hanya menyembelih hewan, tetapi terdapat yang lebih penting lagi (kebaikan dan kebahagiaan)," jelas Jokowi, dilansir dari merdeka.

Baca Juga: Jokowi: Perekonomian 60 Negara Akan Ambruk

Menutup sambutannya, Jokowi berpesan jika Covid-19 masih ada dan nyata. Dia pun meminta masyarakat tidak abai dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Baik di dalam dan luar ruangan dengan bermasker sebagai sebuah keharusan.

Baca Juga: Wakil Ketua Komisi II: Dukungan Apdesi untuk Jokowi Tiga Periode Langgar Konstitusi

 

"Masih (masker) sebuah keharusan, utamanya untuk kota-kota yang interaksi masyarakatnya tinggi. Saya masih ingatkan lagi pemerintah daerah, pemerintah kita kabupaten dan provinsi serta TNI-Polri untuk terus melakukan vaksinasi booster karena memang ini diperlukan," jelas Jokowi.(qqdylm)

Editor : A1H