Berikan Wawasan Kepada Pelajar, Kapolsek Semampir Blusukan ke Sekolah

avatar Harian Indonesia News

Surabaya, HINews – Untuk mencegah aksi bentrok antar pelajar serta kenalan remaja yang kerap terjadi di Kota Pahlawan Surabaya, Polisi pun tidak tinggal diam.

Korps baju coklat terjun ke lapangan dan blusukan ke sejumlah sekolah yang ada diwilayah Surabaya Utara.

Baca Juga: Kadiv Humas Terima Kunjungan Taruna Akpol Angkatan 56

Kali ini, anggota Polres Pelabuhan Tanjung bersama anggota Polsek Semampir memberikan arahan kepada pelajar di SMP Negeri 27 Ujung Surabaya.

Mewakili Kapolres Pelabuhan Tanjung Perak AKBP Anton Elfrino Trisanto, Kapolsek Semampir Kompol Nur Suhud mengatakan, pihaknya berkoordinasi dengan pihak sekolah untuk memberikan wawasan kepada para pelajar.

“Kegiatan kami untuk memberikan wawasan kebangsaan dan membantu pihak sekolah menanamkan rasa patuh dan disiplin sejak dini,” ujar Kompol Nur Suhud kepada awak media Selasa (17/01/2023).

Baca Juga: IPW: Hentikan praktik penyalahgunaan wewenang dan arogansi kekuasaan oleh oknum Polri

Hal itu lanjut Kompol Nur Suhud, agar para pelajar tidak terjerumus dalam kenakalan remaja seperti memakai Narkoba, Gangster dan kenakalan lainnya yang berakibat merugikan diri sendiri maupun orang lain.

“Untuk itulah, kami menindaklanjuti perintah bapak Kapolres melaksanakan penyuluhan dengan cara hadir ke sekolah-sekolah,” tambah Kompol Nursuhud.

Pihaknya berpesan kepada siswa-siswi yang hadir, untuk tidak sekali-kali melakukan perbuatan yang menjurus pada tindak pidana atau perbuatan melawan hukum.

Baca Juga: Agar Tak Bergaya Hidup Hedonis, Audit Seluruh Harta Kekayaan Anggota Polri

Kompol Nursuhud menghimbau kepada siswa-siswi senantiasa memegang teguh akidah dan agama serta norma-norma susila, agar terhindar dari perbuatan tercela.

“Siapapun yang melanggar hukum, pasti akan kami tindak sesuai hukum, untuk itu besar harapan kami kepada para generasi penerus bangsa ini terlepas dari urusan hukum,” pungkasnya . (Rif)

Editor : KR1

Opini   

Kondisi Eropa Yang Berubah Sekularistik

Oleh : Wibisono Di berbagai penjuru Eropa , ada fenomena menarik yang terjadi di mana gereja-gereja yang tidak lagi digunakan untuk ibadah diubah…