Melalui Rapat Pleno, Umar Bonte Dipecat Sebagai Plt Ketua Umum DPP KNPI

avatar Harian Indonesia News
Plt Ketum DPP KNPI Rori Risanto menggelar pleno.
Plt Ketum DPP KNPI Rori Risanto menggelar pleno.

JAKARTA, Hinews - Belum juga satu pekan menjabat, sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Laode Umar Bonte dipecat dan digantikan oleh Rori Risanto.

Pemecatan Umar Bonte sebagai Plt Ketum DPP KNPI menyusul adanya perselisihan di internal organisasi pemuda tersebut.

Plt Ketum DPP KNPI Rori Risanto menegaskan, pemecatan Umar Bonte karena apa yang dijanjikan yang bersangkutan tidak sesuai dengan harapan dan kesepakatan bersama.

"Kami kawan-kawan pengurus DPP KNPI Umar Bonte hari ini memecat dan memberhentikan Umar Bonte selaku Plt Ketua Umum DPP KNPI, memberhentikan Ahmad Fauzan sebagai Plt Sekjen DPP KNPI dan memberhentikan Pamriyadi sebagai Plt Bendahara Umum DPP KNPI," kata Rori saat Pleno pemberhentian KNPI kubu Umar Bonte, Selasa (8/3/2022).

Dengan demikian, saat ini Umar Bonte sudah tidak lagi mengklaim sebagai Plt Ketua Umum DPP KNPI. Selanjutnya, kata Rori kepengurusan DPP KNPI kubu Umar Bonte memiliki formasi baru.

"Yakni Plt Ketua Umum dijabat Rori Risanto Sekretaris Jenderal Bambang Irawan Bendahara Umum Herdiyan Bayu Samodro," ucapnya. (*)

Editor : A1H