Hasil Hitung Cepat Prabowo-Gibran Unggul, Pilpres Dipastikan Satu Putaran 

Direktur Lembaga Survei Regional (LeSuRe) M.Mufti Mubarok
Direktur Lembaga Survei Regional (LeSuRe) M.Mufti Mubarok

JAKARTA, HINews - Pemilu 2024 telah usai, dan berdasarkan data  masuk sudah mendekati 90 persen dari beberapa lembaga survei yang melakukan hitung cepat. 

Dimana dalam hitung cepat sementara paslon 02 Prabowo-Gibran berhasil memenangi pilpres dengan angka  58 persen  disusul paslon 01 Anies-Muhaimin  dengan angka 24 persen sementara paslon 03 Ganjar-Mahfur di angka 18 persen. 

"Real count ini sangat akurat dengan margin error 3 persen dengan penyebaran merata di sejumlah TPS se-Indonesia. Sehingga  hampir dapat dipastikan yang menjadi Presiden Republik Indonesia  2024-2029  adalah paslon 02 Prabowo-Gibran dengan angka kemenangan tembus  58 persen,” ujar Direktur Lembaga Survei Regional (LeSuRe) M.Mufti Mubarok seperti dalam keterangan tertulisnya, Rabu (14/2/2024).

Mufti menilai, dengan kemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran yang tembus 58 persen itu dapat dipastikan bahwa  pilpres 2024 ini hanya satu putaran.

“Sebenarnya kemenangan 02 Prabowo Gibran ini hampir mirip dengan kemenangan Gubernur Khofifah-Emil di Jatim.  Khofifah  yang dua kali  kalah berturut turut  pilgub Jatim, akhirnya  pada Pilgub  ketiga menang,” ungkap Mufti.

Mufti berpandangan bahwa kemenangan Khofifah-Emil  dalam Pilgub Jatim itu karena  bergabungnya mantan gubernur dua periode yakni Soekarwo. 

“Kemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran juga diuntungkan dengan  andilnya Jokowi yang juga 2 kali menang dalam pilpres. Selain itu dengan bergabungnya  Jokowi  ke paslon 02 membuat energi dan faktor penentu  kemenangan 02 Prabowo -Gibran,” jelasnya.

Menurutnya, kemenangan 02 Prabowo Gibran sejak awal sudah bisa di lihat dari hasil survei sebelum pencoblosan yang menempatkan paslon Prabowo Gibran  di angka 56 persen. 

Hasil sejumlah lembaga survei sebelumnya rata rata menunjukkan paslon 02 Prabowo Gibran menunjukkan juga di angka 56 persen. Namun demikian semua pihak harus tetap menahan diri. Sebab hasil penetapan KPU yang resmi bisa dipakai sebagai data yang bisa diterima semua pihak.  

Namun demikian, kata Mufti, real count selama ini sangat valid dan bisa dipertanggungjawabkan ke akurasiannya karena menggunakan pendekatan ilmiah. 

“Selamat atas kemenangan paslon 02 Prabowo-Gibran dan selamat atas terpilihnya presiden baru Republik Indonesia 2024-2029  Prabowo Subianto dan Gibran Rakabumi Raka versi real count, di pundak Prabowo Gibran rakyat akan menagih janji,” pungkasnya. (red)

 

Editor : Redaksi